Pemerintahan

Milenial Fest Makassar 2023, dr Udin Malik: Pemuda Harus Perkuat Relasi dan Hubungan Kemanusian

Infoasatu.com,Makassar— Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik menjadi salah satu narasumber dalam Milenial Fest Makassar 2023 di Hotel Unhas Convention, Selasa (19/09/2023).

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 menjadi narasumber sebagai salah satu tokoh pemuda berpengaruh di Sulsel.

Dalam talk show tersebut juga dihadirkan dr Fadly Ananda, dan Andi Tenri Uji sebagai narasumber.

dr Udin Malik yang juga merupakan Founder Makassar Siap Sekolah itu menyampaikan bahwa Milenial itu harus bisa membangun relasi dan hubungan kemanusiaan.

“Milenial itu bisa memanfaatkan seluruh ekosistem yang ada disekitar kita, mulai dari gadget sampai berjejaring. Saya bisa sampai sekarang karena berjejaring,” katanya.

Melalui kegiatan itu juga, dr Udin Malik berharap pemuda mampu membranding dirinya.

“How to get to know social leadership, agar lebih memahami kondisi wilayah sekitar,” ucapnya.

dr Udin Malik juga menambahkan bahwa tiga hal yang perlu dijaga, yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan, dr Fadly Ananda menyebutkan bahwa milenial. Dia menyebutkan bahwa perlu dedikasi tinggi dan personal branding dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Milenial menurut saya adalah senjata utama, kekuatan kita dan tantangan kita semakin besar. Tantangannya kita bisa menang di bonus demografi nanti, 54 persen persen dari kita masih di zona nyaman. Kita harus berani meninggalkan itu untuk menemukan berbagai kesempatan itu,” katanya.

Andi Tenri Uji juga menegaskan bahwa milenial memiliki banyak kesempatan, pentingnya mempersiapkan usaha terbaik di masa depan.

“Tidak perlu sempurna untuk menjadi baik, tetapi bagaimana kita menyiapkan masa depan dengan baik. Menurut saya milenial harus baik di online baik juga di offline, semuanya sudah bisa diakses, tinggal diambil positifnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Makassar Ajak Guru dan Kepala Sekolah Refleksi Diri untuk Pendidikan Anak Usia Dini
Facebook Comments