Mobil Tabrak Motor dan Kios di Tanah Abang Hingga Tewaskan 1 Orang, Pengemudi Jadi Tersangka

Infoasatu.com, Jakarta – Sebuah mobil menabrak motor dan beberapa kios serta warung di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seorang pengendara motor dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakpus, siang ini. Ada tiga kios yang tertabrak mobil Toyota Avanza akibat kecelakaan pada Sabtu (6/1) dini hari tadi itu.

Adapun kios-kios yang tertabrak adalah kios pulsa, kios makanan, dan kios ekspedisi barang. Beberapa pedagang terlihat membereskan puing-puing tersebut.

Polisi mengatakan mobil itu awalnya melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak motor dan warung di lokasi.

“Ya kecepatan tinggi dong pasti,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji, Sabtu (6/2/2021).

Dalam kondisi mobil tidak terkendali, pengemudi itu lalu menabrak pemotor. Lilik mengatakan ada dua pemotor yang diseruduk mobil pelaku.

Salah satu pemotor diketahui meninggal dunia akibat insiden tersebut.

“Meninggal satu, pemotor,” imbuh Lilik.

Setelah kejadian, pengemudi mobil sempat melarikan diri. Pagi tadi dia menyerahkan diri ke polisi. Pengemudi mobil berinisial AH (33) itu kini ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka dijerat dengan Pasal 310 dan 311 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pelaku terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Selain itu, polisi tengah melakukan tes urine terhadap AH. Hal itu untuk memastikan apakah pelaku dalam keadaan pengaruh narkotika saat berkendara.

Menurut Lilik, sejauh ini pelaku beralasan tengah dalam kondisi mengantuk saat peristiwa kecelakaan maut terjadi. Selain itu, AH pun mengaku ban belakang mobilnya pecah sehingga hilang kendali atas kendaraannya.

Polisi tak lantas mempercayai keterangan pelaku. Lilik menyebutkan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dari keterangan tersangka.

Facebook Comments
Baca Juga :  Konsumsi Sabu, Wanita Muda Mantan Narapidana Kembali Mendekam di Bui