Mulai Hari Ini, Sebagian Jalan Somba Opu Alami Perubahan Arah

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menetapkan perubahan arah Jalan Somba Opu. Perubahan ini hanya sebagian saja. Jalan Somba Opu yang sebelumnya dari arah utara ke selatan, kini berubah dari selatan ke utara mulai dari pertigaan Jalan Muchtar Lutfi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Makassar, Muhammad Mario Said usai pertemuan pembahasan evaluasi New Traffic Management, Jumat kemarin (7/12/2018).

“Perubahan arah Jalan Somba Opu (dari Jalan Muchtar Lutfi ke barat sampai masuk gerbang Somba Opu) belok kanan ke utara dan membuang di Jalan Pattimura, tujuannya agar tidak ada penumpukan di depan Gelael (Jalan Sultan Hasanuddin),” ungkap Muhammad Mario.

Muhammad Mario juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak menuju Jalan Tol via jalan Nusantara dari arah Jalan Sultan Hasanuddin agar melalui Jalan Muchtar Luthfi atau Jalan Ali Malaka kemudian belok mengikuti perubahan arah ke utara di Jalan Somba Opu.

“Dihimbau kepada seluruh  pengguna jalan yang akan melintas Jalan Lamaddukelleng dan jalan Sultan Hasanuddin ke utara yang akan melintasi jalan tol dengan melalui Jalan Nusantara, sudah boleh belok kiri kebarat Jalan Muhtar Lutfi kemudian belok kanan masuk ke Jalan Somba Opu ke utara,” katanya.

Sedangkan  untuk warga Jalan Somba Opu, Muhammad Mario menganjurkan agar parkir kendaraan di KRI secara paralel, yakni menghadap ke utara.

“Kepada warga Jalan Somba Opu agar tidak memarkir kendaraannya secara berlapis, cukup satu baris lurus sejajar dengan jalan,” tegasnya.

Proses evaluasi New Traffic Management (NTM) terus dilakukan berdasarkan pengamatan dan perkembangan di lapangan. Diketahui, sebelumnya sebagai dampak NTM Jalan Penghibur, Jalan Amanagappa, dan Jalan Ince Nurdin mengalami perubahan arah. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Murni Iqbal Suhaeb Buka Lomba Cipta Menu

Idris Muhammad

referensi cerdas