Musim Hujan Segera Tiba, Begini Langkah Camat Makassar Antisipasi Banjir

Infoasatu.com, Makassar – Camat Makassar Alamsyah Sahabuddin melakukan langkah cepat mengantisipasi banjir di musim hujan. Melalui Satuan tugas (Satgas) kebersihan, Ia pun memerintahkan agar segera turun menyisir Drainase, Selasa (23/10/2018).

Pembersihan tersebut dilakukan di drainase (selokan) sepanjang poros jalan Kerung kerung hingga jalan Muh Yamin, yang kerap tersumbat.

“Sesuai petunjuk Bapak Wali kota, untuk antisipasi dini sebelum memasuki musim hujan, seluruh satgas kecamatan turun membersihkan drainase di wilayah kecamatan, menyisir sepanjang poros Jl Kerung Kerung sampai Jl Muh Yamin.” ujar Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin.

Alamsyah juga mengimbau kepada masyarakat Makassar untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar setidaknya jangan membuang sampah di got, atau saluran pembuangan air.

“Tentunya kita juga berharap sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah dapat selalu terjalin dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan kegiatan seperti ini. Dengan bersihnya drainase akan berdampak pada kesehatan masyarakat dalam beraktifitas.” ucapnya.

Selain pembersihan Drainase Alamsyah juga menginstriksikan mengangkat sampah yang ada di kanal kanal wilayah kecamatan Makassar.

“Kita, rencanakan hari Minggu (28/10) juga akan melakukan pembersihan kanal diwilayah kecamatan Makassar.” pungkasnya.(*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny: Pendampingan Kader KB Ikut Menentukan Keluarga Berkualitas

Idris Muhammad

referensi cerdas