POLITIK

Nobar Debat Capres, Ganjarian Spartan Community Sulsel: Penyelesaian Hukum dan HAM Ganjar Pranowo sangat Konstruktif

Infoasatu.com,Makassar–Selasa malam, 12 Desember 2024, Komando Teritorial Ganjarian Spartan Community Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa, dan Makassar mengadakan kegiatan Nonton Bareng Debat Calon Presiden, di Cafe Caffeine, Jalan dr. Ratulangi Makassar.

Pada kegiatan nonton bareng tersebut dihadiri ketua Ganjarian Spartan Community Sulawesi Selatan Fajar Ahmad Huseini, Dewan Pembina Effendy Rahmat, dan Ketua Ganjarian Spartan Community Cere’ Butayya Gowa, Mahlani Ch Lawa, beserta beberapa jajaran dari masing-masing pengurus Komternya sekitar 50 Orang lebih.

Fajar Ahmad Huseini, Ketua Ganjarian Spartan Community Sulsel mengatakan bahwa, sangat puas dengan metode debat Calon Presiden pada sesi ini, karena dari metode tersebut kita semua bisa menilai kemampuan dan sekaligus kelemahan menyangkut kapasitas dan kapabilitas profesionalisme dari ketiga Capres. Menyaksikan pernyataan argumentasi bapak Ganjar Pranowo malam ini begitu luar biasa, sangat konstruktif dan komprehensif dari setiap uraiannya atas strategi penyelesaian problem real di masyarakat. Misalnya saja, rancangan strategi pelayanan kesehatan di seluruh daerah secara merata, juga soal serius penanganan dan penanggulangan korupsi, hingga langkah konkret dan pasti tentang bagaiamana seharusnya negara dalam menyelesaikan kejahatan Hak Asasi Manusia masa lalu.

Paparan Ganjar Pranowo melampaui kedua Capres lainnya, yang terkesan hanya beretorika saja, dan satunya lagi sangat terlihat bias dalam pemaparan dan menjawab setiap pertanyaan. Contohnya, soal penyelesaian kejahatan HAM masa lalu, ya, maklum saja itu rekam jejak yang pastinya menyandera salah satu Capres tersebut, yang sudah menjadi rahasia umum tanpa harus kita sebutkan namanya di sini.

Sekedar tambahan, dari konteks teori psikologi komunikasi politik, ada yang sangat menarik untuk memahami kemampuan Ganjar Pranowo sebagai calon pemimpin, ketika beliau mengatakan, “kami tidak pernah ragu, kami tidak pernah abu-abu, karena kami bukan orang yang menunda pekerjaan, menggantung pekerjaan untuk dijadikan komoditi, kami AKAN SELESAIKAN ITU!. Dari statement itu, sebuah pertanda mengafirmasi kualitas rekam jejak prestasi gemilang beliau selama memimpin provinsi Jawa Tengah, yang dibuktikan dengan sederetan penghargaan dari Pemerintah Pusat, ungkap Fajar.

Baca Juga :  Kreatif seperti Wali Kota Makassar, Warga Manggala Ikhlas Dukung Aura DP

Sementara Ketua Ganjarian Spartan Community Cere’ Butayya Kabupaten Gowa, Bapak Mahlani Ch Lawa mengatakan, sebagaimana kasat mata terlihat oleh seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan debat Capres malam ini, bagaimana kualitas kapasitas kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.

Maka kami akan bertekad untuk memaksimalkan suara Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden di Sulawesi Selatan, terkhusus di daerah kami Kabupaten Gowa. “Poin pentingnya juga yang harus disampaikan, kami sangat berharap agar masyarakat berpartisipasi aktif untuk menjaga situasi yang kondusif serta mengawasi semua proses Pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024 mendatang. Untuk memastikan agar terlaksana dengan sukses dan memastikan agar semua elemen aparatur negara baik penyelenggara dan pengawas pemilu, serta aparat penegak hukum wajib bertindak netral sebagaimana amanah dan peraturan konstitusi, tutup Mahlani.

Facebook Comments