Pajak Merupakan Sumber Pendapatan Daerah, Begini Kata Plt Camat Tamalate

Infoasatu.com, Makassar – Plt camat Tamalate Fahyuddin Yusuf membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi sadar pajak Pemerintah kecamatan Tamalate yang diselenggarakan diaula kantor lurah Jongaya jalan Daeng Ngeppe Makassar, Rabu (25/07/2018).

Dalam sambutannya, pelaksana tugas camat Tamalate mengatakan jika pajak merupakan sumber utama pendapatan daerah.

“Untuk itu, masyarakat harus paham betapa pajak memiliki peran penting dalam memperkokoh perekonomian dan pembangunan dikota Makassar,” ungkapnya.

Sebagai pemerintah, kami perlu melakukan sosialisasi yang rutin untuk menjelaskan betapa pentingnya membayar pajak, sehingga kesadaran masyarakat akan semakin besar untuk melunasi utang pajaknya.

Dengan kurangnya kesadaran kita membayar pajak, banyak sekali permasalahan akan muncul yang berkesinambungan seperti mata rantai yang tak dapat diputus.

“Coba Anda bayangkan, ketika masyarakat kurang kesadarannya dalam hal membayar pajak, maka siklus pembangunan sampai dengan berkembangnya suatu kota akan mengalami kelesuhan,” kata Fahyuddin.

Sekali lagi tidak terlepas dari peran aktif dari masyarakat itu sendiri, kesadaran dalam melunasi utang pajaknya, karena ketika Anda membayar pajak berarti anda peduli, serta turut andil dalam pembangunan.

“Dengan begitu eksistensi anda sebagai warga negara dapat diakui secara hukum, dengan begitu hak, dan kewajiban akan terpenuhi,” tutupnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dihadiri 16 Negara, International Forum on Waste Diharapkan Sebagai Solusi Persampahan

Idris Muhammad

referensi cerdas