Pamit Ingin Perbaiki Pipa Sumur, Petani di Madiun Ditemukan Tewas Mengambang

Infoasatu.com, Madiun – Seorang petani ditemukan tewas mengambang di dalam sumur sawah. Sukimin (60) sebelumnya dikabarkan menghilang.

Sukimin adalah warga Dusun Bulu, Desa Sirapan, Kabupaten Madiun. Jenazah Sukimin ditemukan anaknya sendiri, Bagus (25).

“Untuk korban saat ditemukan sudah meninggal dengan kondisi mengambang. Pertama kali yang menemukan anak korban sendiri,” kata Kapolsek Nglames AKP Nuryadi, Selasa (14/1/2020).

Nuryadi mengatakan berdasarkan keterangan Bagus, korban meninggalkan rumah sejak Senin (13/1) sore dan berpamitan ingin memperbaiki pipa air dalam sumur sawah.

Karena hingga pagi korban belum juga pulang, lanjut Nuryadi, Bagus berniat mencari ke sawah. Bagus terkejut saat melihat korban tewas mengambang di sumur.

“Jadi tadi pagi, sekitar pukul 06.30 WIB, korban tidak kunjung pulang dan anak korban mencari di sawah. Pada saat melihat ke dalam sumur mendapati korban sudah dalam posisi terapung di dalam sumur dan meninggal dunia,” ujar Nuryadi.

Nuryadi menjelaskan kedalaman sumur yang ada di sawah korban, yakni 8 meter, dengan diameter 90 cm. Korban tewas diduga karena kehabisan oksigen pada saat memperbaiki pipa saluran air yang berada di dalam sumur.

“Diduga korban kehabisan oksigen saat berada dalam sumur saat memperbaiki pipa. Dugaan lain adalah penyakit epilepsi yang diderita korban kemungkinan kambuh lalu korban terjatuh tenggelam,” jelas Nuryadi.

Saat ini jenazah korban sudah selesai dilakukan autoupsi oleh dokter RSUD dr Soedono Madiun. Jenazah telah di ambil keluarga untuk dimakamkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.