Kecamatan Tallo

Pandawara Group Dibantu Pemkot Makassar Segera Bersihkan Sampah di Kampung Nelayan

Infoasatu.com,Makassar–Pandawara Group melakukan aksi bersih-bersih sampah di Kampung Nelayan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemerintah setempat ikut membantu dengan menurunkan petugas dan armada kebersihan.
“Saya sudah minta tolong lagi sama Dishub untuk backup mobil (sampah),” kata Camat Tallo Alamsyah Salahuddin saat ditemui di lokasi, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (21/10/2023).

Alamsyah mengatakan sudah menyiapkan 6 mobil dari kecamatan. Kemudian dia juga telah meminta 2 mobil dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk membantu mengangkut sampah.

Kami siapkan 6 mobil, dari Dinas PU 2 mobil. Jadi mungkin lebih 10 mobil siap angkut pulang balik,” bebernya.

Dia tak menampik sampah di Kampung Nelayan ini sudah menumpuk lama. Dia memperkirakan total sampah sekitar 200 ton.

“Sampai 200 ton (total sampah) bisa,” katanya.
Diketahui, aksi bersih-bersih Pandawara Group ini bekerja sama dengan Olymplast dan World Cleanup Day (WCD) Sulsel. Pantauan di lokasi, aksi bersih-bersih ini dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.

Pandawara Group dan sejumlah relawan langsung menyebar ke beberapa titik untuk membersihkan sampah yang menumpuk. Tampak sejumlah relawan yang terdiri dari pria dan wanita turun ke kolong rumah warga dengan mengenakan sepatu boots.


Co-leader WCD Sulsel Fauzan Muntazar mengatakan banyak masyarakat yang antusias dalam melakukan aksi bersih-bersih bersama Pandawara Group ini. Dia menyebut relawan yang mendaftar bahkan tembus 1.368 orang.

“Open registrasi dimulai pukul 07.00-08.00 Wita. Jumlah pendaftar sampai saat ini di Google form mencapai 1.368 calon relawan,” ujar Fauzan kepada detikSulsel, Minggu (22/10).

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat Tallo Pantau Persiapan Lorong Wisata Lakkang