Kecamatan Tallo

Pandawara Group melakukan aksi bersih-bersih di Kampung Nelayan Makassar.

Infoasatu.com,Makassar–Pandawara Group melakukan aksi bersih-bersih di Kampung Nelayan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hari ini. Aksi ini bekerja sama dengan Olymplast dan World Cleanup Day (WCD) Sulsel.
Pantauan detikSulsel di Kampung Nelayan, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (22/10/2023), aksi bersih-bersih ini dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Pandawara Group dan sejumlah relawan langsung menyebar ke beberapa titik untuk membersihkan sampah yang menumpuk.

Tampak sejumlah relawan yang terdiri dari pria dan wanita turun ke kolong rumah warga dengan mengenakan sepatu boots. Mereka bahu membahu mengambil sampah yang berada di kolong rumah warga

Petugas kebersihan dari Kecamatan Tallo juga turut berpartisipasi membersihkan sampah di Kampung Nelayan ini. Para petugas kebersihan itu mengenakan rompi oranye.

Co-leader WCD Sulsel Fauzan Muntazar mengatakan banyak masyarakat yang antusias dalam melakukan aksi bersih-bersih bersama Pandawara Group ini. Dia menyebut relawan yang mendaftar bahkan tembus 1.368 orang.

“Open registrasi dimulai pukul 07.00-08.00 Wita. Jumlah pendaftar sampai saat ini di google form mencapai 1.368 calon relawan,” ujar Fauzan kepada detikSulsel, Minggu (22/10).


Fauzan mengatakan peserta yang mendaftar itu masih diseleksi. Pihaknya hanya menerima relawan yang memenuhi persyaratan yakni memiliki kelengkapan alat kebersihan seperti garpu sampah, sepatu booth, masker, topi, botol minum, dan mengenakan dress biru.

“Kami target peserta 500 orang,” kata dia.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kapolsek Tallo Dan Koramil Berkolaborasi Giat Patroli Cipkon,Bubarkan Pesta Miras