PD Parkir Makassar Bakal Berlakukan Sistem Parkir Aman dari Covid-19

Infoasatu.com, Makassar – Virus corona telah menjangkiti 134 orang di Indonesia, dengan jumlah pasien sembuh 8 orang dan 5 meninggal dunia.

Karena itu Presiden RI Joko Widodo mengingatkan agar terus waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) dengan memperhatikan protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Masyarakat pun diminta bergotong royong untuk melawan virus yang perkembangan awalnya di China itu.

PD Parkir Makassar Raya menyambut baik hal tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menerapkan sistem pembayaran perparkiran yang yang dianggap mampu meminimalisir penyebaran virus corona.

PD parkir telah menyiapkan untuk sementara 25 alat handheld untuk di uji coba, yakni di jalan Boulevard dan Pengayoman.

“Insya Allah, Minggu depan sudah uji coba di beberapa titik, sudah dipasangkan spanduk untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa di tempat tersebut bakal diberlakukan parkir online,” ungkap Dirut PD Parkir Makassar Raya H.Irham Syah Gaffar.

Meski begitu, masih banyak juru parkir yang tidak setuju dengan langkah yang diambil PD parkir. Menurut Irham, hal itu adalah sebuah dinamika, tinggal bagaimana terus memberi pemahaman kepada jukir akan pentingnya penerapan parkir berbasis online tersebut.

Apalagi kata Irham, dengan maraknya penyebaran Covid-19, langkah ini dinilai bisa mencegah penyebaran virus, dikarenakan tidak menggunakan uang tunai.

“Ditakutkan penularan berasal dari uang, maka kami hadirkan alat untuk pembayaran non tunai,” terangnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Fatmawati Diskusi di Gereja Paroki