PD Parkir Makassar Petakan Wilayah untuk Maksimalkan Penerapan Smart Parking

Infoasatu.com, Makassar – Untuk memaksimalkan pendapatan dan memajukan kota Makassar, PD Parkir Makassar Raya terus bekerja dan berinovasi. 

Saat ini diketahui PD Parkir Makassar tengah melakukan pemetaan wilayah titik-titik parkir yang potensial,  dan akan di berlakukan sistim Parkir online atau Smart Parking.

“Inovasi Smart Parking ini terus di kembangkan oleh PD Parkir MR dan nantinya kedepan untuk lebih maksimal akan di lengkapi dengan sistim pengawasan dengan menggunakan CCTV. Semua ini tujuannya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengguna jasa parkir online.” kata Direktur Utama PD Parkir Irianto Ahmad,  Rabu,  (6/2/2017).

Dia mengaku bahwa akhir-akhir ini penerapan parkir secara online di kota Makassar telah mendapat perhatian dari beberapa kota di wilayah Indonesia.

Hal ini terbukti adanya kunjungan dari beberapa Anggota DPRD di beberapa kota antara lain, pada  01 november 2017 anggota DPRD dari Ponorogo, 21 november 2017, anggota DPRD Denpasar Bali 11 januari 2018, Anggota DPRD dari Berau dan 19 januari 2018 Anggota DPRD dari Palopo.

Lebih lanjut kata dia,  sebagai tahap tahap awal pemberlakuan Parkir Online ini, pola pengawasannya masih menggunakan sistim manual dengan menempatkan sejumlah karyawan PD Parkir Makassar Raya untuk menjadi pengawas, guna mengawasi jukir-jukir yang melayani masyarakat pengguna jasa parkir secara online. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Pomanto Ungkap Peran Penting Dharma Wanita dalam Pembangunan

Idris Muhammad

referensi cerdas