Pembunuh Pria yang Tewas Dicekik di Serang Ditangkap Polisi, Pelaku Istri Korban Sendiri

Infoasatu.com, Serang – Pelaku pembunuhan pria bernama Asni yang tewas dalam rumahnya di Kasemen, Kota Serang, dengan luka di bagian leher, akhirnya ditangkap polisi. Pelaku berinisial HI (56) adalah istri korban sendiri.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea mengatakan kasus ini, masuk kategori kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Polisi langsung bisa identifikasi pelaku karena ia sembunyi dan mengunci diri di kamar.

“TKP-nya kan di dalam rumah, di dalam rumah tersebut ada wanita, kita cek identitas dan KK bahwa ia adalah istri korban. Setelah mendalami TKP kami melakukan rekonstruksi dan gelar bahwa kronologi awalnya korban pelaku ini suami istri,” kata Maruli, Rabu (1/9/2021).

Pelaku juga adalah TKW yang sudah 8 tahun di luar negeri. Sebelum ditemukan tewas pada Selasa (31/8) kemarin, korban dan pelaku cekcok.

“Terjadi keributan dengan korban kemudian pelaku menarik korban, pelaku cekik korban di leher dan lari menutup diri di kamar,” ujarnya.

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

Di rumah korban juga tidak ditemukan adanya indikasi tersangka lain. Rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, jendela, pintu juga tidak ada yang rusak.

Bukti bahwa pelaku pembunuhan adalah istri korban karena saat dilakukan pemeriksaan ditemukan bercak darah di tangan pelaku. Dari hasil pemeriksaan, darah itu juga diakui milik korban.

“Motif sementara cekcok keluarga, modus tidak ada hanya segitu saja, belum melakukan motif perencanaan dan sebagainya,” tutur Maruli.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal kekerasan dalam rumah tangga sebagaimana diatur dalam UU tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Pasal 44 ayat 1 dan 3 jo Pasal 351 ayat 3 KUHP.

Baca Juga :  Viral Video Perobekan Al Qur'an di Tasikmalaya, Pelaku Sudah Ditangkap
TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

“Ancamannya hingga 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Facebook Comments
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection