Pemkab Tapanuli Selatan Tertarik Program Inovatif Pemkot Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara di Ruang Sipakalebbk Balaimota Makassar, Senin (5/3/2018). Rombongan kunjungan kerja ini dipimpin oleh Asisten III Pemkab Tapanuli Selatan, Marasaud Harahap.

Mereka diterima oleh Staf Ahli Pemkot Makassar, Azis Hasan yang mewakili Walikota Makassar. Hadir pula sejumlah jajaran pimpinan SKPD lingkup Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Marasaud Harahap menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengetahui lebih jauh mengenai implementasi program-program Pemkot Makassar, utamanya Lorong Garden, Lorong Sehat, Badan Usaha Lorong, dan Home Care.

“Kota Makassar dikenal dengan program inovatif. Ini kami bersama PT. Agincourt Resource (PT. AR)ingin melihat langsung untuk dipelajari,” ungkap Marasaud Harahap.

Dia menilai program-program tersebut menyentuh langsung masyarakat dengan mengedepankan pembangunan sumber daya manusia melalui partisipasi aktif masyarakat.

“Makassar ini adalah tujuan studi banding dari berbagai daerah di Indonesia. Kami ingin belajar di Makassar , kalau bisa kami terapkan. Yang paling penting ini menyentuh kepentingan masyarakat juga,” kata

Sementara itu, Community Relation Manager PT. AR, Endra Hermawan memuji Pemkot Makassar yang terus berupaya memberdayakan masyarakat dalam pelaksanaan program, di mana outputnya untuk masyarakat juga.

“Kota Makassar telah menerapkan program dengan pemberdayaan sumber daya manusia, sekarang giliran kami di Tapanuli Selatan,” katanya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  BADAI Sulsel Desak Pemkot Makassar Bongkar Bangunan CCR

Idris Muhammad

referensi cerdas