Pemkot Makassar Apresiasi Pameran Lukisan Maestro Zainal Beta

Infoasatu.com, Makassar – Pelaksana Tugas Walikota Makassar, Syamsu Rizal menghadiri Pameran Lukisan Tanah Liat karya Zainal Beta di Mall Phinisi Point, jln. Metro Tanjung Bunga. Jumat (16/2/2018).

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini, 16 hingga 18 Februari 2018 disambut baik oleh Pemerintah Kota Makassar.

Syamsu Rizal mengatakan kreatifitas Zainal Beta melalui lukisan dari tanah lia mampu membuat meningkatkan nilai barang. Oleh Syamsu Rizal, menjadi kekuatan ekonomi kreatif.

“Bayangkan kalau tanah liat dibikin menjadi batu bata seharga seribu satu biji. Tapi kalau jadi lukisan bisa berharga 50 hingga 500 ribu tergantung ketertarikan pembeli. Inilah salah satu kelebihan dari ekonomi kreatif,” ujar Syamsu Rizal.

Lebih jauh Syamsu Rizal menambahkan, kemampuan mengubah hal yang kelihatannya tidak berharga menjadi lebih bernilai, seperti limbah dan barang bekas memang membutuhkan kreatifitas.

“Banyak contoh barang yang tidak berharga kelihatan, mungin sudah menjadi limbah dan barang yang nilai ekonominya rendah secara kuantitatif tetapi ditangan orang pada waktu dan tempat yang pas benar-benar bernilai luar biasa,” kata Syamsu Rizal.

Melalui pameran ini, dia berharap agar pengunjung yang hadir dapat terinspirasi atau tertarik menjadi pelukis setelah melihat hasil karya berupa lukisan dari tanah liat.

“Mudah-mudahan ada yang tertarik untuk menjadi pelukis tanah liat, tetapi paling tidak kita mengerti bahwa ternyata barang apa juga kalau mendapatkan sentuhan dan ide kreatif yang tepat di tangan orang yang tepat juga itu akan menjadi nilai tambah yang luar biasa,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Makassar Paparkan Realisasi Kinerja ke Komisi C