Dinas Kominfo Kota Makassar

Pemkot Makassar kembali Mencanangkan Program CCTV

Infoasatu.com,Makassar–Program CCTV ini sudah lama dilakukan Pemkot Makassar, namun hanya dipusatkan di lorong wisata. Dari sana, Pemkot Makassar kembali mencanangkan Program CCTV di semua sudut dan lorong Kota Makassar.

“Kalau bagi kita sendiri bisa melihat aktivitas warga di sana karena ada aktivitas ekonomi, misalnya menanam cabe dan selada itu bisa kita pantau dari jarak jauh,” kata dia.

Apresiasi terhadap pengadaan CCTV juga dirasakan seorang warga bernama Shasa yang berdomisili di daerah Veteran Makassar. Kata dia, CCTV ini bisa mengungkap berbagai konflik di area tempat tinggalnya, seperti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) hingga penganiayaan.

Maka dari itu, warga setempat merasa aman dengan kehadiran CCTV yang hasil rekamannya bisa dijadikan bukti terhadap tindak kejahatan yang terjadi di lorong-lorong.

Oleh karena itu, Program CCTV Kota Makassar dinilai menjadi media pengawasan, pencegahan sekaligus penanganan terhadap aktivitas di lorong-Kota Makassar. Sekaligus menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mengetahui aktivitas di berbagai lorong di Kota Anging Mammiri.

Facebook Comments
Baca Juga :  Video: Program Jagai Anak Ta’, Upaya Pemkot Makassar Menekan Bullying dan Kriminalitas Anak