Pemkot Makassar Raih Predikat Tertinggi Kinerja Pemerintahan dari Kemenpan RB

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil mendapatkan predikat tertinggi pada penilaian akuntabiltas kinerja dari KementerianPendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Predikat dengan kategori B tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, pada acara penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pada Pemerintah (SAKIP) Kabupaten di Yogyakarta

Dalam sambutannya, Asman mengatakan trend positif ini harus terus dikembangkan dan ditingkatkan hingga benar-benar ideal.

“Saya mengharapkan para Bupati, Wali Kota, dan Sekretaris Daerah untuk lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil,” kata Asman, Selasa (13/02/2018).

Asman juga memberikan apresiasi kepada beberapa pemerintah kabupaten atau kota dan provinsi yang telah mengimplementasikan E-Budgeting di lingkungan pemerintahnya.

“E-Budgeting merupakan langkah yang baik bagi suatu pemerintah dalam mencegah munculnya program atau kegiatan ‘siluman’ serta mencegah terjadinya penyimpangan,” ujar Asman

“Saya berharap E-Budgeting yang Bapak/Ibu implementasikan telah dan dapat diselaraskan dengan kinerja yang akan diwujudkan, E-Performance Based Budgeting,” tutup Asman. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peringati Hari Lahir NU, Iqbal Bersih - Bersih Masjid Nurul Amal Tamalaba

Idris Muhammad

referensi cerdas