Pemkot Makassar Tengah Menyusun Formasi CPNS 2018

Infoasatu.com, Makassar – Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang segera akan dibuka, kini Pemerintah kota (Pemkot) Makassar tengah menyusun formasi CPNS yang akan diusulkan nantinya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman, menuturkan adapun formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan salah satunya yakni tenaga Informasi dan Teknologi (IT) sebanyak 110 orang.

“Dari 110 CPNS ini nanti akan disebar ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” kata Basri, Selasa (6/2/2018).

Menurut Basri, diajukannya sebanyak 110 formasi CPNS untuk bidang IT tersebut, tujuannya untuk menunjang apa yang menjadi visi dan misi Wali Kota Kota Makassar yakni Makassar Sombere Smart City.

“Untuk pengajuannya, kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Basri.

Hal senada juga diungkapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa diusulkannya sebanyak 110 formasi CPNS khusus bidang IT, sesuai dengan dengan program Pemerintah Kota Makassar yakni Sombere Smart City.

“Sombere Smart City tidak main-main karena kita ingin semua kita perkuat dan percepat pelayananan publik dengan cara semua SKPD bekerja secara cepat lewat Sombere Smart City,” tutupnya.

Lebih lanjut Danny mengatakan bahwa CPNS yang berhasil direkrut khususnya bidang IT akan ditempatkan pada setiap SKPD, dan setiap SKPD terdiri dua orang. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Deteksi Dini Bahaya Kanker

Idris Muhammad

referensi cerdas