Pemkot Makassar Usung Pemerataan Pembangunan di RKPD 2019

Infoasatu.com, Makassar – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 di Karebosi Kondotel, Rabu (14/2/2018).

Kepala Bappeda Makassar, A. Khadijah Iriani kegiatan konsultasi publik ini merupakan tahapan perencanaan yang ditujukan bagi Pemerintah Kota Makassar yang mendorong partisipasi kelompok masyarakat.

“Dalam hal ini, masyarakat memiliki peran aktif dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah melalui dukungan pengembangan kapasitas masyarakat,” ujar A. Khadijah Iriani dalam sambutannya.

Sehingga Rancangan Awal RKPD 2019 dapat disempurnakan melalui komunikasi, koordinasi dan penyelarasan rencana pembanginan,” yang diharapkan dapat menjawab isu-isu strategis,” kata A. Khadijah.

Dia mengingatkan, bahwa tahun 2019 merupakan tahun terakhir Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019, dengan visi “Makassar Kota yang Aman dan Nyaman Untuk Semua”. Karena itu, penyusunan RKPD 2019 harus dilaksanakan lebih cermat dan terintegrasi.

“Konsultasi publik ini juga sebagai wujud komitmen dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. RKPD juga harus merujuk pada perencanaan nasional dan provinsi,” katanya.

Berdasarkan keterangan, A. Khadijah Iriani, RKP 2019 yang diusung Pemkot Makassar lebih mendorong pada pemerataan pembangunan dan pertumbuhan berkualitas.

Acara ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Forum LPM, anggota DPRD dan seluruh perwakilan SKPD lingkup Pemkot Makassar, pimpinan NGO, pihak perguruan tinggi negeri maupun swasta. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Terima Bantuan Armada Motor Penyiram