Pemuda di OKU Tewas Ditikam Temannya Akibat Minta Uang Untuk Beli Rokok

Infoasatu.com, Jakarta – Seorang remaja di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, nekat menikam temannya hingga tewas. AT (16) menikam Rangga Nata (21) gara-gara meminta uang Rp 5 ribu untuk beli rokok.

Insiden penikaman terjadi pada Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 18.30 WIB di Desa Gedung Wani. Bersama tiga saksi lainnya, tersangka menunggu jemputan untuk pulang ke rumah.

“Tersangka awalnya sedang duduk-duduk di rumah temannya. Datanglah korban ini,” kata Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Apromico, Senin (9/11/2020).

Tak lama kemudian, korban meminta uang kepada tersangka Rp 5 ribu untuk membeli rokok. Tersangka yang saat itu tidak punya uang menolak permintaan korban.

“Kemudian korban mengajak tersangka ini pergi ke SMA tidak jauh dari lokasi untuk berkelahi, korban sambil menakut-nakuti seolah hendak mencabut pisau. Tersangka yang khawatir langsung mencabut pisau di pinggang,” jelas Apromico.

Selanjutnya tersangka menusuk korban di bagian dada dan meninggalkan korban di lokasi. Korban berusaha mengejar, tapi akhirnya tersungkur di depan rumah warga sekitar.

“Korban dibawa oleh warga ke klinik Wafi Medika untuk dapat pertolongan. Namun sekira pukul 19.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Dari laporan itu, Opsnal Sat Reskrim Polres langsung memburu tersangka. Tersangka dapat ditangkap pada pukul 22.30 WIB di rumah salah satu keluarganya.

“Tersangka berstatus pelajar SMA kelas 1. Dia mengakui korban sering minta uang, tapi saat kejadian tersangka sedang tidak ada uang, mengaku khilaf,” ucap Apromico.

Facebook Comments
Baca Juga :  Remaja di Sumut Diringkus Petugas, Cabuli Bocah 4 Tahun Sebanyak 7 Kali