Pemerintahan

Pemuda Makassar Tertusuk Balok Saat Padamkan Kebakaran

Infoasatu.com,Makassar–Bokong pemuda bernama Afgan (15) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tertusuk balok kayu saat rumah warga terbakar. Korban awalnya naik ke atap rumah warga untuk membantu proses pemadaman api.
Ketua RT 2 Maccini Parang, Jaya Jumala mengatakan kebakaran terjadi di RW 1 Jalan Maccini Raya, Makassar pada Minggu (22/10) sekitar pukul 22.06 Wita. Saat itu, korban turut membantu memadamkan api dengan naik ke atas atap rumah.

“Lokasi kebakaran di RW 1 ini warga dari RW 2 datang membantu. Jadi dia (Afgan) naik membantu di atap rumah itu,” kata Jaya Jumala , Selasa (24/10/2023).

Jaya menuturkan korban tiba-tiba jatuh saat berada di atas atap rumah warga. Menurutnya, balok yang diinjak korban patah sehingga terjatuh lalu bokoknya tertusuk balok.

“Pas banyak orang juga, roboh itu yang dia tempati tumpuan. Itu mi tertusuk (balok kayu) begitu,” ujar Jaya.

Jaya menyebut balok kayu yang menusuk korban cukup dalam sehingga korban tidak bisa dievakuasi ke rumah sakit naik mobil. Korban pun dilarikan ke rumah sakit oleh warga menggunakan motor tiga roda.

“Tertusuk balok kayu amat dalam akhirnya tidak bisa diangkut sama motor sama mobil. Jadi dia berdiri di pake pukoda (tiga roda) itu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Afgan telah menjalani perawatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Namun kondisinya saat ini belum sadarkan diri.

“Masih belum sadar setelah operasi jam 2 (siang) kemarin,” ujar Jaya

Jaya mengatakan korban awalnya dirawat di RS Pelamonia Makassar usai tertusuk balok kayu. Korban kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Senin (23/10) sekitar pukul 11.00 Wita untuk menjalani operasi.

“Tidak (langsung ke RSUP Wahidin Sudirohusodo), ke Pelamonia. Karena Pelamonia tidak bisa mengerjakan, pagi-pagi dirujuk ke Wahidin. Jam 11 kejadianya itu,” terang Jaya.

Baca Juga :  Komisi D DPRD Makassar Gelar Rapat Monev Proker SKPD Triwulan I 2022
Facebook Comments