Pemerintahan

Penerimaan Kunjungan Kerja Dari Disdukcapil Kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung terima kunjungan kerja dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Pada Jumat (17/11/2023)

Kunjungan Kerja Tersebut Dilakukan dalam rangka Studi Banding dan berbagi ilmu, pengetahuan, dan Informasi Terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan yang dipimpin langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Bapak Muhammad Hatim, S.Stp.,M.Tr.A.P, beserta 28 orang dari jajajarannya dan Operator.

Kunjungan tersebut pula diterima langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Bandung, Bapak Drs. H. Yudi Abdurahman, M.Si yang menyambut Baik Kunjungan Kerja Disdukcapil Kota Makassar. Dalam sambutannya, Yudi Abdurahman menyampaikan bahwa Disdukcapil Kabupaten Bandung siap berbagi informasi dan pengalaman terkait pelayanan Administrasi Kependudukan.

“Kami Sangat Senang Menerima Kunjungan Kerja dari Disdukcapil Kota Makassar. Kami Siap untuk berbagi Informasi dan Pengalaman Terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan,” Kata Yudi Abdurahman.

Rombongan juga diterima oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi  Pelayanan (BPIP), para kepala seksi Bidang PDIP, beserta jajaran sekretariat Kabupaten Bandung untuk saling berdiskusi membahas  permasalahan Perjanjian kerjasama, peningkatan kerjasama, Inovasi Pelayanan,  Pemanfaatan Data Kependudukan, perekaman KTP untuk pemilih pemula dalam rangka persiapan pemilu, strategi penanganan penduduk berskala besar, dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) serta berbagai hal lain terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan. 

Pada Akhir Kunjungan Kerja, Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Bapak Muhammad Hatim, S.Stp.,M.Tr.A.P menyampaikan Apresiasinya Atas Sambutan yang diberikan Oleh Disdukcapil Kabupaten Bandung sekaligus pemberian plakat dari Disdukcapil Kab Bandung kepada Disdukcapil Kota Makassar. Pada akhir kesempatan tersebut juga rombongan Disdukcapil Kota Makassar melakukan peninjauan langsung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk melihat pelayanan administrasi kependudukan sembari melihat keindahan Kabupaten Bandung melalui tower Sabilulungan . 

Bapak Muhammad Hatim, S.Stp.,M.Tr.A.P Juga Berharap Bahwa Kunjungan Kerja Tersebut Dapat Menjadi ilmu, pengetahuan, dan inspirasi untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kota makassar

Baca Juga :  Danny Pomanto Beber Pendekatan Politik saat Jadi Walkot Terutama kepada Milenial dan Gen Z

“Kami Mengapresiasi Atas Sambutan yang Diberikan Oleh Disdukcapil Kabupaten Bandung. Kami berharap bahwa dari kunjungan kerja ini dapat mempererat tali silaturahmi dan sarana bagi kami Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan” Kata Bapak Muhammad Hatim, S.Stp.,M.Tr.A.P

Facebook Comments