Kecamatan Wajo

Pentingnya Pemenuhan Gizi Anak,Camat Wajo Dampingi Kadis PPKB Makassar Grebek Stungting di PKM Tarakan

Infoasatu.com,Makassar–Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Syahruddin, S.Sos., M.Adm.Pem., bersama Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., dampingi Wakil Walikota Makassar Hj. Fatmawati Rusdi, S.E., dalam kegiatan Grebek Stunting di PKM Tarakan kecamatan Wajo, Sabtu (02/09/2023).

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut Dinas Kesehatan, kepala Puskesmas Tarakan, kader KB, kader PKK, dan warga serta anak yang terdampak stunting.

Kadis Kb mengatakan, kegiatan grebek stunting dilaksanakan di PKM Tarakan, yang meliputi Kelurahan Mampu, Malimongan Tua, Malimongan dan Kelurahan Butung Kecamatan Wajo Kota Makassar.

Pelaksanaan grebek stunting ini bertujuan untuk mengetahui masalah pemenuhan gizi anak di Kota Makassar, seperti protein, karbohidrat, maupun vitamin dan mineral, serta untuk memberikan perhatian lebih, sehingga dapat tertangani dengan baik.

“Pendampingan terus dilakukan, dengan memberikan edukasi serta kunjungan ke rumah-rumah. Hal ini dilakukan pelacakan stunting dengan kejar timbang, sehingga tumbuh kembang anak lebih terpantau,” ujarnya.

Menurut Syahruddin Kadis PPKB Makassar, pentingnya koordinasi dan kolaborasi sebagai salah satu langkah, dalam menekan angka stunting dan mengurangi prevalensi yang dapat memiliki dampak jangka panjang terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Selain itu, memberikan pendampingan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi, baik untuk tumbuh kembang anak, pungkas Kadis PPKB Kota Makassar Syahruddin.

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat Wajo Optimis Tingkatkan Prestasi dalam Porkot Makassar 2023