Pariwisata

Pergelaran Musik Langgam Daerah Sul-Sel 2023

Infoasatu.com,Makassar--Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan (Budpar Sulsel) melalui UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu (UPT TM-BSO) melaksanakan kegiatan Pergelaran Musik Langgam Daerah Sulawesi Selatan 2023 sebagaimana peran dan fungsinya sebagai pusat olah seni, menghimpun dan memfasilitasi seniman mempresentasikan karya seninya melalui pergelaran seni, baik itu musik, sastra mau pun teater.

Keberadaan musik langgam hari ini terpinggirkan akibat popularitas musik modern. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi musik langgam ditunjukkan kepada publik dan mendapatkan apresiasi. Dengan cara ini, kita bisa merasakan kekayaan budaya kita sendiri dan menghargainya sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas kita.

Musik langgam sedang mengalami revitalisasi di daerah Sulawesi Selatan untuk mengatasi penurunan popularitasnya. Penurunan ini sebagian besar disebabkan oleh dominasi musik pop, tetapi sekarang, musik langgam mulai mendapatkan perhatian kembali dari masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan membangkitkan kejayaan musik langgam agar semakin diminati oleh generasi muda sebagai penerus untuk menyalurkan bakatnya sebagai pecinta musik langgam. Melalui upaya ini, diharapkan musik langgam dapat terhindar dari kepunahan, dan bersama-sama kita dapat menyelamatkan serta melestarikan warisan budaya yang kita miliki.

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny-Fatma Berhasil Membawa Makassar ke Panggung Internasional