Perihal Caketum Golkar, Wasekjen Golkar Sebut Bamsoet Tak Bisa Pegang Komitmen

Infoasatu.com, Jakarta – Sebelumnya, Wakil Korbid Kepartaian DPP Golkar Darul Siska mengatakan bahwa Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan maju pada Munas Golkar, yang tinggal sebulan lagi. Darul memastikan Bamsoet maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar.

“Pak Bamsoet dipastikan maju sebagai calon Ketua Umum dalam Munas Partai Golkar yang akan datang. Saya sudah beberapa kali mengkonfirmasi hal tersebut kepada beliau,” kata Darul, Minggu (3/11/2019) kemarin.

“Beliau mendapat dorongan yang kuat dari pemegang hak suara Munas Golkar, yaitu Ketua DPD Partai Golkar provinsi, kabupaten dan kota,” lanjutnya.

Wasekjen Golkar Dave Laksono menanggapi hal tersebut. Ia menilai, jika Bamsoet maju sebagai caketum, maka itu menunjukkan bahwa ia tidak bisa memegang komitmen.

“Bila benar ia maju. Ya ini menunjukkan bahwa komitmen tidak bisa dipegang,” kata Dave, Senin (4/11/2019).

Hal itu diungkapkan Dave, lantaran Bamsoet pernah menegaskan akan mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam Munas Golkar yang akan datang.

Dave pun mengirimkan dua video yang menunjukkan soal komitmen Bamsoet tersebut. Dalam video itu, Bamsoet juga menegaskan bahwa tidak ada lagi persaingan memperebutkan kursi Ketum Golkar antara dirinya dan Airlangga.

“Karakter dan kualitas seorang pemimpin ditunjukan dengan komitmen dia. Bila tidak bisa komit dengan kesepakatan sesama kolega bagaimana bisa memimpin 5 tahun ke depan?,” tutur Dave.

Walau demikian, Dave mengaku belum mendengar pernyataan resmi terkait majunya Bamsoet. “Belum ada statemen tegas dan resmi apakah beliau akan maju yang langsung dari Bamsoet,” ujarnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua Demokrat Sulsel: IYL-Cakka Teruji Punya Komitmen Sejahterakan Rakyat