Persatuan Penulis Malaysia Serahkan Donasi Rp 38 Juta untuk Palu di F8

Infoasatu.com, Makassar – Hari kedua, Makassar International Eight Festival (F8) penggalangan donasi untuk Palu Bangkit terus dilakukan. Tidak hanya dari warga Makassar tapi juga mengundang simpati dari negara-negara luar.

Negara Malaysia salah satunya melalui Persatuan Penulis Malaysia yang menyerahkan donasi sebesar Rp.38 juta untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

“Atas nama pemerintah kota Makassar mewakili semua korban musibah gempa dan tsunami Palu mengucapkan terima kasih mendalam atas sumbangan donasi Palu Rp.38 Juta,” ucap Wali Kota Makassar Muh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Kamis, (11/10).

Pemerintah kota Makassar sendiri kata Danny akan menyiapkan Rp 1 miliar untuk membantu Palu Bangkit dari kota berjuluk Anging Mammiri ini, melalui F8.

“Kita harus selamatkan masa depan kemanusiaan yang masih bertahan. Banyak anak-anak kita yang kehilangan orang tua mereka, suami yang kehilangan istri, istri yang kehilangan suami yang kesemuanya itu butuh kepedulian kita bersama,” kata Danny lagi.

Mantan konsultan tata ruang ini menjelaskan kesemuanya itu merupakan semangat F8 untuk Palu Bangkit.

Donasi diserahkan langsung kepada Danny Pomanto dari puluhan Penulis Malaysia yang hadir di F8 2018 ini di atas panggung utama. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sulsel: F8 Makassar Harus Kita Sukseskan Bersama

Idris Muhammad

referensi cerdas