Pesta Rakyat Kecamatan Tamalate Tampilkan Pagelaran Seni, Budaya Lokal

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah kecamatan Tamalate akan menggelar malam pesta rakyat dan pagelaran seni, budaya dalam rangka memperingati HUT ke 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara akan di pusatkan di lapangan tanah merah jalan Daeng Tata lll kelurahan Parang Tambung kecamatan Tamalate kota Makassar, Jumat (24/08/2018).

Menurut ketua panitia Erson Alifi, pagelaran seni, budaya lebih mengedepankan budaya serta kearifan lokal sulawesi selatan.

“Kita akan menampilkan pagelaran seni, budaya khas sulawesi selatan, seperti parade pasukan to Barania, parade paganrang, serta tari-tarian lokal,” ungkap Erson.

Sementara koordinator parade Daeng Mattawang mengatakan, jika seluruh anggota parade, dan penari sudah siap untuk di tampilkan.

“Kami akan tampil maksimal dengan kekuatan puluhan pasukan “To Barani” serta penampilan Angngaru dihadapan walikota Makassar Danny Pomanto akan di peragakan oleh sembilan orang pangngaru,” kata Daeng Mattawang.

Di tempat lain, pelaksana tugas camat Tamalate Fahyuddin Yusuf mengaku mendukung tema yang diusung oleh panitia.

“Pagelaran seni, budaya yang diusung panitia sangat mengangkat kearifan lokal, kami akan selalu mendukung dan mendoakan semoga acara bisa berjalan dengan baik,” kata Fahyuddin. (*)

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Pomanto Salat Gerhana dan Subuh Berjamaah dengan Masyarakat Makassar di Pantai Losari

Idris Muhammad

referensi cerdas