Peristiwa

Petugas Damkar Makassar Menyelam ke Sumur Demi HP Warga yang Tercebur

Infoasatu.com,Makassar–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengevakuasi handphone (HP) warga yang tercebur ke sumur. Petugas terpaksa menyelam ke dasar sumur demi mencari HP tersebut.
“Jadi hari ini kami dari Rescue Damkar Makassar menangani HP yang tidak sengaja tercebur ke sumur,” ujar petugas Damkar Makassar Idham Halik kepada wartawan pada Jumat (24/3/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tidung Mariolo, Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat siang (24/3). Upaya evakuasi ini dilakukan setelah pihaknya menerima aduan warga.

Idham menjelaskan, tim rescue Damkar Makassar yang turun ke lokasi menggunakan alat selam dan tabung scuba. Petugas pun menyelam hingga dua meter ke dalam sumur.

“Karena tadi sumurnya agak dalam airnya agak dalam kami menggunakan alat selam untuk mengambil HP-nya yang ada di dasar sumur, jadi harus menggunakan alat selam,” kata Idham.


Setelah beberapa menit dilakukan proses penyelaman dan pencarian, HP milik warga itupun dapat ditemukan. HP tersebut didapati petugas berada di dasar sumur.

“Jadi tadi ada laporannya masuk ke kami dan kami respons dan alhamdulillah HP-nya sudah ketemu sudah diserahkan kembali ke pemilik HP,” sebut Idham.

Sementara pemilik HP bernama Daeng Alle mengaku tidak sengaja melepaskan HP-nya ke dalam sumur. Saat tengah melintasi sumur itu, dirinya terpeleset hingga HP tercebur ke sumur.

“Saya ke sumur, terpeleset. Begitu terpeleset (HP) langsung terjatuh dari tangan saya,” sebut Daeng Alle.

“Banyak sekali mungkin ratusan lebih nomor, alhamdulillah sudah ditemukan,” jelasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Percepat Proses Pemadaman TPA Antang, Damkar Makassar Manfaatkan Nozzle Tanam