Peristiwa

Petugas Upayakan Evakuasi Pengunjung yang Terjebak Kebakaran Trans Studio Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya penyelamatan pengunjung yang terjebak saat terjadi kebakaran di Trans Studio Makasar, Sulawesi Selatan, Senin (24/4/2023), salah satunya dengan memecahkan kaca.

Petugas memecahkan sejumlah kaca dan menggunakan tangga mobil pemadam kebakaran untuk mengevakuasi puluhan penunjung yang masih terjebak di dalam gedung.

Sekitar pukul 20.19 WITA, kepulan asap hitam masih menyelimuti bagian dalam gedung baru Trans Studio Mal Makassar.

Sejumlah kendaraan taktis Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan pemadam kebakaran Makassar dikerahkan untuk mengevakuasi pengunjung yang terjebak di balkon lantai dua gedung tersebut.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan Hutagaol, ada setidaknya 20 orang yang masih berusaha diselamatkan oleh petugas karena terjebak di lantai 2 gedung tersebut.

“Kondisi mereka masih aman, karena posisi di luar, bukan di dalam,” ujar AKBP Ridwan dalam program Breaking News Kompas TV, Senin (24/4) malam.

Puluhan orang itu, kata dia, tak bisa turun ke bawah karena pekatnya asap di dalam gedung. Para pengunjung itu masih menunggu proses pendinginan usai api berhasil dipadamkan petugas.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini. Namun, dua orang dilarikan ke rumah sakit karena menderita gangguan pernapasan akibat terlalu banyak menghirup asap.

“Ada dua tadi. Hanya karena kebanyakan asap aja,” jawab AKBP Ridwan saat ditanya kondisi korban kebakaran yang dilarikan ke rumah sakit.

Ia menegaskan, seluruh pengunjung yang berhasil dievakuasi langsung dimasukkan ke ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit (RS).

Senada, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, para pengunjung yang telah dievakuasi langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siloam. 

“Semua dibawa ke RS Siloam, masih dilakukan evakuasi,” terangnya, Senin (24/4), dilansir dari Kompas.com

Facebook Comments
Baca Juga :  Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Kali Mookervart Biskuit Cengkareng