PGP Resmi Dibuka, Danny Segera Kumpulkan Ratusan Guru Penggerak

Infoasatu.com, Makassar – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membukaan secara resmi program PGP (Pendidikan Guru Penggerak) di seluruh kawasan Indonesia melalui secara virtual.

Sebab sekolah sudah wajib membuka belajar tatap muka sejak Selasa (30/3/2021) lalu. Hal itu sesuai dengan keputusan SKB 4 Menteri.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Kadis Dinas Pendidikan di kediaman Jalan Amirullah, Selasa, 13 April 2021.

Menurut Danny, bagi guru-guru di Kota Makassar ia bakal memajukan pendidikan yang sudah lama tertinggal. Olehnya itu, Wali Kota Makassar akan memanggil ratusan pengajar para murid.

“Saya akan melakukan pertemuan 153 guru penggerak lalu memberikan motivasi ke mereka. Pasca pidato bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi hal ini sangat bagus sekali, karena guru diharapkan pemimpin perubahan untuk masa depan anak bangsa,”jelasnya.

Syarat inspirator PGP, kata dia, para guru wajib menanam nilai perubahan kepada para anak-anak. Agar pendidikan lebih maju disaat pandemi Covid-19.

“Jadi ini sangat luar biasa. Saya yakin program nasional itu punya kesamaan dari inovasi kami sebelumnya,”ungkapnya.(**)

Facebook Comments
Baca Juga :  Nurdin Abdullah dan Iqbal Suhaeb Hadiri Musda IKM Pare-pare