Pimpin Rapat, Kadis PU Makassar Tegaskan Bawahannya Tingkatkan Kompetensi

Infoasatu.com, Makassar – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, M. Ansar memimpin rapat koordinasi yang dihadiri jajaran pejabat struktural Dinas PU, koordinator kegiatan, asisten teknis kegiatan, serta para perangkat teknis kegiatan.

Rakor ini digelar di ruang rapat kantor Dinas PU, jln. Urip Sumoharjo, Selasa kemarin (20/3/2018). Dengan agenda pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2018. Berdasarkan keterangan tertulis Humas PU Makassar, Hamka Darwis bajwa Kadis PU Makassar menitipkan beberapa pesan dalam rapat koordinasi ini.

Dalam kesempatan tersebut, M. Ansar mengingatkan jajaran pegawainya agar memahami tugas pokok dan fungsinya. Serta senantiasa mengevaluasi tupoksi masing-masing.

“Agar jajaran PU menyadari bahwa pembangunan yang dilakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pelaksanaan alur pembangunannya harus sesuai mekanisme dan berpedoman pada aturan yang seharusnya,” kata Hamka.

Peserta rapat juga diminta oleh Kadis PU untuk meningkatkan kompetensi di bidangnya masing-masing, serta menjalin koordinasi yang intensif dengan pihak kelurahan dalam setiap pekerjaan infrastruktur. Begitu pula dengan antar bidang lingkup PU.

Selain itu, publikasi kepada masyarakat mengenai batas-batas kewenangan antara Pemerintah Kota, Provinsi dan Pusat juga dianggap perlu. Hasil pemeriksaan BPK dan Inspektorat harus dievaluasi agar kekurangan serupa tidak terulang.

Khusus untuk Kuasa Pengguna Anggaran, diminta untuk menetapkan standar pola kerja di masing-masing bidang. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Makassar Raih Penghargaan Kota Terbaik dalam Inovasi dan Konsistensi Daerah

Idris Muhammad

referensi cerdas