Plt Camat Bontoala Sebut Kebakaran di Bontoala Cepat Diantisipasi Berkat 112

Infoasatu.com, Makassar – Inovasi Call Center 112 yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah terbukti membantu warga dalam menghadapi kesulitan. Seperti halnya saat kebakaran di Jalan Paje’nekang seputaran Pasar Sentral, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Botoala, Sabtu (16/6) sekira pukul 21.45 Wita.
Hal ini menuai rasa syukur tersendiri bagi Plt Camat Bontoala Arman. Menurutnya, berkat 112, kebakaran di Bontoal bisa cepat diantisipasi. “Berkat Call Centre 112 kebakaran bisa cepat diatasi sehingga tidak menimbulkan korban yang lebih banyak,” pungkasnya.

Menurut Amir warga, setelah adanya kebakaran di wilayahnya, ia langsung menghubungi Call Center 112, agar personil dan armada pemadam segera didatangkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Alhamdulillah, semua telah diatasi cepat, berkat kerjasama warga, pihak Damkar Makassar, Camat Bontoala, dan Polsek Bontoala. Tak lupa pula Call Center 112 cepat menindaklanjuti atau merespon telepon,”katanya.

Kembali Arman menerangkan, saat ini pihak ketua Rukun Tetangga (RT) sedang melakukan pendataan korban kebakaran di Lorong 124 E, lingkungan RW 4.

“Sementara diperkiraan 4 rumah yang terbakar. Tindakan kami sekarang membantu korban dengan mengamankan barang-barang, supaya tidak hilang. Kalau penyebabnya belum diketahui. Sebab sebagian penghuninya sedang pulang kampung,” ujarnya.

Ada pun itu, Kepala Bidang Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin menambahkan, armada mobil kebakaran yang diturunkan dari Markas Besar (Mako) sebanyak 11 unit. Alhasil api yang hidup telah dipadamkan cepat. Sehingga tidak merambat ke rumah-rumah warga yang lain. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sambut F8, Camat Bontoala Intens Jaga Kebersihan di Wilayahnya

Idris Muhammad

referensi cerdas