Plt Camat Tamalate Ikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan Pemilu Serentak

Infoasatu.com, Makassar – Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, KPU menggelar Rapat Koordinasi teknis pengamanan penyelenggaraan Pemilu di ruang Sipakabaji kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Kamis (21/06/2018).

Rakor yang juga diikuti oleh Kapolsek Tamalate Kompol Aris Amiruddin serta Danramil 1408-09 Mayor Hatta ini lebih menekankan kepada para peserta rapat untuk terus menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan Pemilu sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam arahannya Plt Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf berharap agar panitia penyelenggara Intens memberikan informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu yang menyisakan waktu tinggal beberapa hari lagi.

Fahyuddin juga berharap agar para lurah netral, serta bekerja dengan baik sesuai Tupoksinya, siap mensukseskan proses Pilkada diwilayah mereka masing-masing, ungkapnya.

Saya menginstruksikan kepada para lurah untuk bekerja dengan baik, utamanya mensukseskan proses Pilkada, serta melaksanakan giat siaga keamanan serta membentuk posko kelurahan masing-masing.

Sementara ketua PPK Kecamatan Tamalate, Andi Syafruddin Mallombasang mengatakan jelang pilkada sebaiknya diadakan posko siaga 24 jam disetiap kantor sekretariat. Ia juga menambahkan, “sebagai pihak panitia penyelenggara kami sengaja mengundang seluruh pihak terkait untuk mengatur pola pendistribusian logistik pemilu utamanya masalah keamanannya,” kata Syafruddin.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Tamalate Kompol Aris Amiruddin mengatakan jika pihak kepolisian siap mengamankan proses pendistribusian logistik dan proses pemilu lainnya, ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat serta perangkat pemerintah kecamatan.

Perlu diperhatikan, Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 318 titik, sementara personil di MaPolsek Tamalate hanya 93 orang, tentu kami membutuhkan backup Personil dari Mapolrestabes dan Mapolda untuk menempaktkan spersonil pengamanan setiap TPS, pungkasnya.

Hal tersebut di apresiasi oleh Danramil 1408-09 Mayor Hatta, ia juga mengaku pihaknya siap untuk membantu proses penyelenggaraan pemilu dan menurunkan personilnya disetiap Kelurahan. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lihat Kekompakan Camat Biringkanayya dan Tamalate Bersihkan Sampah Jelang HUT ke 411 Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas