Plt Camat Tamalate Minta Warga Bongaya Tetap Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Infoasatu.com, Makassar – Pelaksana tugas camat Tamalate Fahyuddin Yusuf memenuhi undangan warga masyarakat ORW. 09 yang tengah menggelar acara malam pesta rakyat di kelurahan Bongaya kecamatan Tamalate kota Makassar, Sabtu (01/09/2018).

Dalam sambutannya, Fahyuddin Yusuf menyampaikan bahwa hidup bersama dalam kelompok masyarakat, jelas akan memiliki banyak perbedaan. Karena yang namanya kehidupan bermasyarakat berarti kumpulan individu yang memiliki keunikan serta ciri khasnya masing-masing.

Perbedaan budaya, bahasa, suku, kesenian, dan agama semuanya itu ada karena daya kreatifitas dan hasil ciptaan manusia sebagai suatu kelompok berkehidupan berbangsa, dan bertanah air, pungkasnya.

“Perbedaan tidak akan menjadi sebuah kendala bagi kehidupan bermasyarakat, jika masing-masing kita tidak melihat perbedaan itu sebagai suatu permasalahan yang mengancam. Sebaliknya menurut saya, perbedaan tersebut justru akan menjadi sebuah keunikan dan keindahan bila kita tetap menjaga kerukunan, serta memiliki rasa saling pengertian antar umat beragama,” kata Fahyuddin.

“Saya menganalogikan perbedaan itu seperti sebuah lukisan. Sebuah lukisan terlihat indah karena terdapat banyak kombinasi warna di dalamnya,” tutup Fahyuddin. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Monev Triwulan III Pemkot Makassar, Realisasi Kecamatan di atas 50 Persen

Idris Muhammad

referensi cerdas