Plt Wali Kota Makassar Buka Kids Festival Runiah School

Infaasatu.com, Makassar – Pelaksana tugas (Plt.) Walikota Makassar, Syamsu Rizal menghadiri sekaligus membuka Kids Festival dan Open House yang digelar Runiah School, Jln. Gagak, Sabtu (3/3/2018).

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengapresiasi penyelenggaraan festival dan open house ini. Pasalnya, pengemasan item perlombaan dan kegiatan lainnya berorientasi pada pengembangan bakat dan keterampilan anak.

“Apa yang dilakukan Runiah adalah bentuk support (dukungan) terhadap tugas pemerintah dalam penyelenggaraan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Makassar,” ungkap Deng Ical.

Kegiatan ini tidak hanya memiliki dampak positif bagi anak, tetapi juga bagi orang tua. Deng Ical menilai kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama orang tua peserta didik Runiah School dan sekolah lainnya.

“Ada manfaat besar dibalik acara ini, yaitu kita bisa bertemu satu sama lain dan menjalin silaturahmi yang positif,” ujarnya.

Kids Festival dan Open House Runiah School menghadirkan sekitar 300 peserta dari anak tingkat TK dan SD dari berbagai sekolah. Adapun. Lomba yang digelar sepeti lomba adzan, mewarnai, senam, dance, dan fashion show.

Berdasarkan pemaparan Ketua Panitia Kegiatan, Satria, kegiatan open house ini menjadi tanda dibukanya pendaftaran siswa-siswi baru tahun ajaran 2018-2019. Oleh karenanya, dia juga mempersilahkan masyarakat untuk datang dan melihat-lihat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Siti Runiah, Prof. Andi Suriyaman Mustari Pide, Sekretaris Dinas Pendidikan Makassar, Hasbi, Kepala Sekolah Runiah School Abdul Hafid Iskandar dan Ketua Runiah Parents Community (RPC), Alidya Octavia. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dihadiri 16 Negara, International Forum on Waste Diharapkan Sebagai Solusi Persampahan

Idris Muhammad

referensi cerdas