Plt. Wali Kota Makassar Ingatkan Tugas dan Fungsi Pokok ASN Saat Coffee Morning

Infoasatu.com, Makassar – Seluruh jajaran pejabat Pemerintah Kota Makassar, baik kepala satuan kerja perangkat daerah hingga pemerintahan tingkat kecamatan dan kelurahan menghadiri Coffee Morning yang digelar Pemkot Makassar di Ruang Sipakatau Balaikota, Seni. (19/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Wali kota Makassar, Syamsu Rizal kembali mengingatkan aparatur sipil negara akan tugas pokok dan fungsinya. Apalagi menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami membahas hal-hal yang sifatnya internal, seperti kesiapan bekerja maksimal, perkuatan koordinasi dan kemampuan menyesuaikan diri,” kata Syamsu Rizal saat ditemui.

Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical melanjitkan agar ASN harus netral dalam kontestasi politik nanti, meskipun ASN memiliki hak politik untuk memilih.

“ASN itu pelaksana peraturan perundang-undangan. Kita ini pelayan masyarakat tugas kita melayani masyarakat. Bukan berarti otoritas yang diberikan sama kita bikin kita lebih dari masyarakat,” ujar Deng Ical.

Deng Ical juga menegaskan bahwa ASN jangan menjadi pemecah persatuan dan kesatuan. “Tugas inheren kita itu sebagai perekatan persatuan dan kesatuan di masyarakat. Jangan sampai ASN jadi ‘trouble maker’,” katanya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  BKPSDMD Latih Front Office dan Reception Skill