PMII Takalar Galang Bantuan Dana Untuk korban Gempa Lombok

Infoasatu.com, Takalar – Musibah Gempa Lombok yang berkekuatan 7 Skala Richter (SR), terjadi beberapa hari lalu mendapatkan banyak perhatian masyarakat Indonesia. Hingga malam ini, korban meninggal Gempa Lombok telah mencapai 347 orang dan ratusan orang luka-luka.

Menyikapi bencana alam yang terjadi di Lombok tersebut Pemerintah dan berbagai organisasi terus memberikan uluran tangan. Tak terkecuali Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Takalar. PMII Takalar turut turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan bagi korban Gempa Lombok.

Ketua PMII Cabang Takalar, Ahmad Junaedi mengungkapkan bahwa sebagai bentuk keprihatinannya, organisasi yang dipimpinnya ini menggalang sumbangan dari para dermawan yang melintas di jalan poros jenderal Sudirman Takalar, Rabu (8/8/2018).

“Selain doa, kami dari PMII Takalar juga turun ke jalan untuk penggalangan dana. meskipun hanya menggalang dana dari pengguna jalan selama 2 hari, kami mengumpulkan Rp. 4.264.500.” ungkap Ahmad Junaedi.

Dana yang terkumpul ini rencananya akan dikirim ke rekening Pengurus Besar PMII di Jakarta, untuk selanjutnya di distribusi ke pusat bencana di Lombok bersama bantuan dari PMII cabang lain.

“Dana terkumpul dari aksi penggalangan yang dilakukan oleh PMII akan dikirimkan ke rekening bantuan untuk Gempa Lombok melalui Pengurus Besar PMII dan selanjutnya akan diserahkan ke lokasi bencana” jelas Ahmad Junaedi. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Karantina Baca Sukses Digelar, Ini Harapan Ketum PMII Kom. UINAM GOWA

Idris Muhammad

referensi cerdas