HUKUMKriminal

Polisi di Gowa Diadili Usai Perkosa Remaja Putri, AKBP Mustari Beraksi Berkali-kali

Infoasatu.com, Gowa – Seorang oknum polisi di Gowa, Sulawesi Selatan, memperkosa seorang remaja putri. AKBP Mustari disebut memperkosa korban secara berkali-kali.

AKBP Mustari menjalani persidangan perdana di Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (18/5). Jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa AKBP Mustari memperkosa korban berkali-kali.

JPU Asrul menyebut AKBP Mustari terjadi lebih dari satu kali. Terdakwa disebut melakukan aksi bejat itu secara berlanjut.

“Pemerkosaannya beberapa kali, makanya ada juncto di Pasal 65 dan 64 (KUHP). Perbuatannya berlanjut, beberapa perbuatan,” ujar Asrul, Kamis (26/5/2022).

Jaksa berkeyakinan AKBP Mustari melanggar Pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 UU 17 tentang Perlindungan Anak. Dalam pasal itu diterangkan tindak pidana pemerkosaan yang disertai dengan ancaman kekerasan.

“Dakwaan dasarnya itu kan kalau dia Pasal 81 ayat 1 itu ancaman kekerasan sama kekerasan. Persetubuhan, tapi cara untuk melakukan persetubuhan itu dengan kekerasan. Kalau 81 ayat 2 tapi caranya itu bujuk rayu, tipu muslihat,” terang Asrul.

Untuk diketahui, sidang agenda eksepsi terdakwa AKBP Mustari juga telah digelar pada Rabu (25/5). Selanjutnya, sidang akan dilanjutkan pada Selasa (31/5) mendatang dengan agenda mendengarkan tanggapan jaksa penuntut umum terhadap eksepsi terdakwa.

Facebook Comments
Baca Juga :  Istrinya Meninggal Dunia Pagi Ini, Ruslan Buton Ajukan Izin Hadiri Pemakaman