Polisi yang Meninggal Saat Jaga Pemilu di Tana Toraja Naik Pangkat

Infoasatu.com, Makassar – Pada 17 april lalu, seorang polisi yang menjaga jalannya pelaksanaan pemilu 2019, meninggal dunia akibat kelelahan. Atas jasanya, personel yang bertugas di Polres Tana Toraja ini diberikan penghargaan yakni kenaikan pangkat.

“Jadi selama pengamanan pemilu sejak H-7 sampai dengan hari ini ada satu anggota kita yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin (29/4/2019).

“Namanya Iptu Anumerta Paulus salah satu kepala bagian operasional dia kemarin dia pangkat Ipda, oleh bapak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi jadi Iptu,” sambungnya.

Dicky, mengatakan secara keseluruhan korban dari petugas kepolisian yang meninggal di Sulsel selama proses pengamanan Pemilu satu orang. Sisanya beberapa petugas mengalami sakit.

“Secara keseluruhan hanya satu meninggal dunia. Ada sakit tapi tidak ada yang dibawa ke RS. Cuman kecapean, batuk, dan flue,” sebutnya.

Korban Paulus diduga meninggal karena kecapean dan kurang istirahat menjaga kotak suara di Tana Toraja.

“Dia mendapatkan penghargaan seminggu lalu,” ujarnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Update Kasus Covid-19 RI: 1.046 Positif, 87 Meninggal, 46 Sembuh