Positif Covid-19, Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia

Infoasatu.com, Jakarta – Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo meninggal dunia. Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dukacita atas berpulangnya politikus Demokrat itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas wafatnya Eko Suharjo, Wakil Wali Kota sekaligus Ketua DPC @PDemokrat Kota Dumai, yang juga sedang mengikuti Pilkada sebagai Cawalkot Kota Dumai,” kata AHY di akun Twitternya @AgusYudhyono, Rabu (25/11/2020).

AHY mendoakan yang terbaik bagi Eko Suharjo. AHY juga mendoakan pihak keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ungkap AHY.

Sebelumnya, calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo dinyatakan positif Corona. Eko Suharjo sempat menjalani isolasi dan dirawat di rumah sakit sebelum dikabarkan meninggal dunia.

“Eko Suharjo calon Wali Kota Dumai saat ini tengah diisolasi karena terpapar Covid-19,” kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan Lubis, Senin (9/11).

Rusidi mengatakan Eko tak bisa melaksanakan kampanye karena sedang menjalani isolasi. Eko juga merupakan tersangka terkait dugaan pelanggaran Pilkada.

“Ya memang tidak bisa kampanye lagi karena kondisinya dirawat. Nah, kalau perkembangan hukumnya sebagai tersangka Pilkada mengerahkan ASN itu, silakan ke pihak Kejaksaan,” ujar Rusidi.

Koordinator Gakkumdu, Agung Irawan, juga membenarkan Eko positif Corona. Dia mengatakan Eko belum bisa diperiksa terkait dugaan pelanggaran Pilkada yang menjeratnya.

“Iya, tersangka kini lagi dirawat intensif di rumah sakit karena terpapar Covid-19,” kata Koordinator Gakkumdu Kota Dumai, Agung Irawan.

Diketahui, Sentra Gakkumdu Kota Dumai menetapkan calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo sebagai tersangka tindak pidana Pilkada. Wakil Wali Kota Dumai itu diduga melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dalam kampanyenya di Pilkada Dumai.

Baca Juga :  Seorang Pria di Timika Meninggal Mendadak, Dievakuasi Petugas Ber-APD

Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai, di Riau, pun telah melimpahkan berkas kasus tersangka pelanggaran pilkada, Eko Suharjo, ke Pengadilan Negeri Dumai. Eko, yang juga calon Wali Kota Dumai, belum bisa dimintai keterangan karena masih terpapar Covid-19.

Facebook Comments