Prabowo Bilang Kampanye Akbar 02 di SUGBK Dihadiri Lebih 1 Juta Orang, Ini Faktanya

Infoasatu.com, Jakarta – Massa kampanye akbar pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, (7/4).

Capres 02 Prabowo mengklaim, kampanye akbarnya dihadiri lebih dari 1 juta orang.

“Tanya panitia, berapa yang sudah hadir di sekitar senayan, Berapa? Kurang lebihnya. Satu jutah lebih. Saudara-Saudara.. saudara dikasi uang gak ke sini? Bagaimana 1 juta orang mau dikasi uang? Bahkan tadi saya di mobil saya dikasih uang oleh rakyat,” ucap Prabowo yang saat melakukan orasi politiknya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

“Saya kira dihadiri sampai lebih dari 1 juta orang, sampai ke bawah-bawah, sampai keluar dan orang-orang tak bisa masuk,” kata Fadli usai kampanye terbuka di GBK, Jakarta, hari ini.

Namun, berpakah daya tampung orang di SUGBK dan ringroadnya sebenarnya? Mari cek faktanya.

Berdasarkan keterangan pihak SUGBK, inilah kapasitas stadion kebanggaan nasional itu, mulai dari jumlah kursi, luas lapangan, hingga ringroad.

Jumlah kapasitas tempat duduk mencapai 78 ribu orang. Lapangan rumput dan trek lari 13 ribu meter persegi. Sedangkan ringroad luar stadion utama GBK yakni 5000 meter persegi.

Sebagai tambahan informasi, Kampanye akbar Prabowo-Sandi dimulai dengan salat subuh berjamaah serta zikir bersama di SUGBK. Massa yang datang cukup banyak hingga ke luar SUGBK. Ketua umum partai pendukung dan pengusung juga hadir.

Jalan-jalan sekitar SUGBK macet. Polda Metro Jaya mengerahkan 850 personel untuk mengurai kemacetan dan mengawal rekayasa lalu lintas. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Selalu Deklarasi Kemenangan, Peneliti Ini Sebut Prabowo Punya Tabiat Keras Kepala

Idris Muhammad

referensi cerdas