Dinas Kominfo Kota Makassar

UMKM dan Bisnis Digital Batch 3 Praktik Sosial Media Marketing

Infoasatu.com,Makassar–Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 3 telah memasuki pertemuan ketiga. Peserta pada sesi tersebut melakukan praktik langsung mengenai sosial media marketing.

Mentor Odhi Fahrurazi mengatakan, praktik yang dilakukan merupakan lanjutan dari materi manajemen sosial media yang sebelumnya telah disampaikan. 

“Kali ini kita belajar langsung membuat ide kontennya sebagai dasar buat konten. Karena sebelumnya kita sudah berikan materi tentang bagaimana menentukan dan menjangkau market dari produk jualan,” katanya usai membawakan materi di Inkubator UKM Kota Makassar

“Ide konten juga paling penting, teman-teman harus tahu apasih yang harus dimasukkan dalam membuat ide konten. Contohnya seperti masalah apa yang bisa diselesaikan dengan membeli produknya, kita juga tampilkan beberapa konten lalu kita ulas mengenai konten yang menarik,” lanjutnya. 

Ia pun menambahkan, praktik dalam sesi ketiga tersebut mencakup semua materi manajemen sosial media yang telah diterima peserta. 

“Karena banyak yang belum paham marketnya terus tidak jelas kontennya. Minimal ketika mau buat konten mereka tahu mau jualan ke siapa, lalu bisa divisualisasikan melalui konten. Jadi praktik itu tadi merupakan gambaran, mulai dari menentukan market, membuat ide konten hingga praktik membuat konten,” tutur Odhi. 

Semantara itu, peserta dari UMKM Dapur Praktis Makassar, Akbar mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dapat bergabung di  Eksposure UMKM dengan beragam materi yang disajikan. 

“Alhamdulillah, saya pribadi bersyukur bisa mengikuti serangkaian acara yang diadakan oleh Inkubator UMKM (Diskop Makassar) dan Diskominfo. Pelatihan knowledge, foto produk dan sosial media marketing. Kegiatannya bermanfaat untuk bisnis owner, mendapatkan benefit yaitu pengetahuan baru serta semakin mampu dalam hal mengembangkan potensi yang saat ini telah kita miliki,” ungkapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Agenda Event dan Pariwisata di Makassar Oktober-Desember 2023