Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata

Infoasatu.com, Jakarta – Memimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak bangsa mengisi kemerdekaan RI. Jokowi memaknai hari pahlawan dengan meneruskan perjuangan mereka.

“Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Jokowi saat memimpin upacara, Minggu (10/11/2019).

Bentuk mengisi kemerdekaan yaitu dengan berkontribusi memberantas kemiskinan, kesenjangan sosial, hingga mencerdaskan bangsa.

“Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lainnya,” lanjut Jokowi.

Pada tahun ini, Jokowi memimpin upacara hari pahlawan di TMP Kalibata. Jokowi turut meletakkan karangan bunga untuk mengenang arwah pahlawan.

“Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya. Dan kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita,” tutur Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *