Pemerintahan

PT Grand Puri Indonesia Pemenang Tender Proyek PSEL kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Pemenang tender proyek pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) kota Makassar terus menjajaki lokasi/lahan yang cocok untuk mega proyek tersebut.

PT Grand Puri Indonesia selaku pemenang tender, bahkan mencari lahan diluar tiga lokasi yang masuk dalam tiga besar lelang. Pihaknya betul-betul mencari lokasi yang pas sesuai kriteria lahan yang dibutuhkan.

Tiga besar calon lokasi yang masuk tender, masing-masing Komplek Pergudangan Green Eterno kel.Parangloe, lahan di KIMA Bontojai kel.Bira dan lokasi sekitar Tamangapa, Kec.Manggala.

Hanya saja, tiga lokasi tersebut diduga masih dalam “Sengketa”. Pihak konsorium memilih mencari lokasi lain, namun tetap masih dalam wilayah kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Pasca pengumuman tender proyek PSEL, pihak pemenang tender gencar mencari lokasi alternatif. Diantaranya lahan sekitar eks KTC Bontoa kel. Parangloe, Komplek Pergudangan Lantebung Kel. Parangloe, dan dua lokasi lainnya di kecamatan Biringkanaya. Namun dari semua lokasi itu masih dalam kajian pihak konsorsium.

Diketahui bahwa syarat lokasi PSEL adalah harus dekat dengan sungai, jauh dari pemukiman penduduk, dan luas lahan diatas 6 hektar.

Informasi menyebutkan bahwa lokasi alternatif yang dilirik pihak pemenang tender adalah lokasi di komplek pergudangan Lantebung. Namun terindikasi bermasalah alias sengeketa.

“Belum pasti juga disitu (lokasi pergudangan Lantebung),” kata Pj Sekda Kota Makassar Firman Paggarra

Facebook Comments
Baca Juga :  Prof Wangda Zuo, PhD Sebut Lorong Wisata Mampu Kurangi Produksi Karbon di Kota Makassar