Puluhan Rumah Warga di Kampung Melayu Jaktim Masih Terendam Banjir, Tinggi Air 1,5 Meter

Infoasatu.com, Jakarta – Puluhan rumah warga di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur (Jaktim) masih terendam banjir hingga siang ini. Ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Di RT 13 RW 4, Kebon Pala 2, Kampung Melayu, Jatinegara, banjir tampak terlihat setinggi pinggang orang dewasa. Terlihat warga masih ada yang bertahan di rumah masing-masing. Mereka berada di lantai 2 rumah.

Namun, ada juga warga yang terlihat tengah mengamankan sejumlah barang agar tak terendam banjir. Mereka membawa barang tersebut ke rumah kerabat di dataran yang lebih tinggi dan tidak terendam banjir.

Ketua RT 13 RW 4 , Kebon Pala 2, Kampung Melayu, Jatinegara, Sanusi, mengatakan banjir sudah mulai merendam rumah warga sejak hujan deras kemarin. Air sempat surut pagi tadi namun mengalami kenaikan siang ini.

“Kalau banjir udah dari kemarin sejak hujan pukul 11.30 WIB, terus lanjut sampe pagi hari tadi. Air masuk pukul 5 sore. Ketinggian sekitar 50 cm, sempet surut tadi pagi naik lagi,” kata Sanusi, Jumat (19/2/2021).

Sanusi mengatakan sebagian warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi. Terutama warga yang masih balita dievakuasi ke rumah-rumah kerabatnya di lantai 2 rumah.

Dia menyebut ada sekitar 50 rumah yang terdiri dari 250 jiwa terdampak banjir di RT 13 ini. Pihaknya akan mengevakuasi warga ke tempat pengungsian jika di Katulampa siaga satu.

“Kalau di RT 13 sekitar 50 rumah, jumlah 250 jiwa,” ucapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kejutkan Warga, Seorang Pria Nekat Ceburkan Diri ke Laut Batuhiu Pangandaran