Raffi Ahmad Bakal Nyaleg, Pantaskah?

Infoasatu.com, Jakarta – Selebriti tanah air yang mencoba peruntungan di dunia politik bukanlah hal baru. Bahkan beberapa artis populer sebelumnya diketahui telah sukses melenggang ke Senayan, menjadi anggota DPR mewakili daerah pemilihannya masing-masing.

Sebut saja Komedian H. Qomar, Eko Patrio, Wanda Hamidah, Primus Yustisio, Rieke Diah Pitaloka, dan Anang Hermansyah.

Salah satu pesohor lainnya yakni Raffi Ahmad sepertinya kepincut juga untuk mencicipi kesuksesan rekan-rekan pendahulunya. Kabarnya, suami Nagita Slavina ini rencananya akan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini disampaikan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Ia bahkan menyambut baik rencana artis Raffi Ahmad maju menjadi calon legislatif melalui partainya.

PAN sendiri telah mempersiapkan sederetan artis untuk menjadi calon legislatif, salah satunya juga ada nama Desi Ratnasari.

Yadri sendiri mengakui jika Raffi belum punya pengalaman politik, meski demikian ia meminta publik tidak terburu-buru meremehkan kualitas artis di kancah politik. Ia merujuk sejumlah nama anggota legislatif dari PAN yang berasal dari kalangan artis. Menurut dia, mereka bisa menunjukan kapasitasnya.

“Jadi artis-artis di PAN itu kan bagus-bagus tuh. Desi (Ratnasari) bagus, yang lain bagus, Anang bagus. Nggak ada masalah kan. Terbukalah semua kalangan, mau artis mau TNI polri yang udah pensiun, pengusaha semua ada,” kata Yandri, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Soal rencana Raffi menjadi caleg, Yandri belum bisa mengungkap di daerah pemilihan mana nantinya Raffi akan bertarung. Meski demikian, ia yakin ditempatkan di daerah mana pun Raffi bakal terpilih. Raffi, lanjut dia, punya bekal popularitasnya yang tinggi.

“Tapi dapilnya mana belum. Bisa Jogja, Jabar, bisa kabupaten Bogor, bisa kota Bandung. Kalau Raffi mah ditaro di mana saja pasti jadi,” ujar Yandri.

Baca Juga :  KPU Kutai Timur Tertarik Ide Oto Cara'de dan Balla' Cara'de Milik KPU Gowa

PAN tak hanya akan menggaet Raffi. Yandri mengungkapkan, putri dari penyanyi dangdut Rhoma Irama juga bakal mencalonkan lewat PAN.

“Roma Irama. Anaknya maju di Pasuruan. Anaknya yang perempuan,” Kuncinya. (*)

Facebook Comments