Raker Kanwil Agama Sulsel, Para Kabid Tampil Paparkan Program

Infoasatu.com, Makassar – (Inmas Sulsel) Mengawali event penting tahunan di lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulsel yakni Rapat Kerja, panitia pelaksana menampilkan 5 orang Kepala Bidang di Lingkup Kanwil Kemenag untuk mengisi sesi awal yakni pemaparan Program Kerja tahun anggaran 2019.

Ke 5 orang Pejabat Eselon III yang terdiri dari Kabid Penyuluhan Agama Islam Zakat dan Wakaf H. Rappe, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Fathurrahman, Kabid Pendidikan Agama Islam (PAIS) H. Muhammad Rasbi, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah H. Kaswad Sartono, Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah H. Muhammad Nasir plus Kabag TU Kanwil H. Abdul Wahid.

Kesemuanya tampil memanaskan arena forum Rapat Kerja Dengan memaparkan serta melaporkan capaian kinerja tahun 2018, kemudian mempresentasekan program kerja dan rencana capaian kinerja untuk tahun 2019, sebelum Event ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin yang pelaksanaannya dipusatkan di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar (Jumat, 1 Maret 2019).

Kegiatan Rapat Kerja yang digelar di dekat Kawasan Pantai Losari tepatnya Aerotel Smile Hotel Makassar ini diikuti oleh 223 orang Peserta yang terdiri dari Para Pejabat di Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Kakankemenag Kab/Kota, Kasubag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA dan Madrasah di semua jenjang se Sulawesi Selatan yang berlangsung selama 3 hari (tanggal 1 – 3 Maret 2019).

Di antara isi penyampaian Para Kepala Bidang adalah Presentase terkait serapan anggaran di tahun 2018, capaian Program Kerja dan kegiatan tiap Bidang, sampai kepada penyampaian tentang kesuksesan meraih dan melaksanakan sejumlah inovasi dan prestasi baik di tingkat provinsi maupun di level Nasional.

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh Aparatur Kemenag baik di kanwil, kabupaten, kecamatan sampai kepada pribadi aparatur Kemenag agar dimanapun berada agar intens dan massif melakukan kampanye publik tentang capaian kinerja dan prestasi Kemenag agar publik mengetahui, memahami dan mengambil manfaat darinya, yang tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap program program pelayanan kementerian agama.

Baca Juga :  Kemenag Dianggap Rugikan Pendakwah dengan Merilis 200 Nama Mubalig

“kita ingin semua program kerja dan kegiatan Kementerian Agama bisa dirasakan secara positif manfaat atau dampaknya buat umat dan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Kakanwil menitip harapan kepada para pemegang kebijakan di lingkup Kemenag agar memberikan perhatian besar kepada para tenaga fungsional dan tekhnis kita di semua level, karena nasib Lembaga kita sebagian besar ada di tangan mereka, khususnya perhatian terkait kesejahteraan mereka, tapi harus tetap mengikuti regulasi yang ada.

Selain Kakanwil, Kabag TU dan Para Kepala Bidang tampil memaparkan Materi, Rapat Kerja ini juga menghadirkan Narasumber luar baik dari Kemenag Pusat seperti Menteri Agama RI, Sekjen Kemenag RI, H. Nurkholis Setiawan dan Kepala Biro Perencanaan Kemenag RI Ali Rakhmat maupun dari Pemprov. Sulsel yakni Wakil Gubernur Sulsel. (Wrd)

Dilaporkan oleh :
Mawardy Siradj

Pelaksana Pada Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas