Pemerintahan

Ramdhan Pomanto Resmi Melantik Empat Pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi melantik empat pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di Ruang Sipakalebbi Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (6/03/2024).

Mereka yang dilantik adalah Andi Salman Baso selaku Sekretaris Disdukcapil, Mada Seri Palamba Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.

Irwandi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, dan Muhammad Ahdhar Saleh Kepala Bidang Pemanfaatan.

Untuk mengisi jabatan lowong di Disdukcapil, pemerintah kota harus mengantongi izin resmi dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri.

“Memang harus ada pelantikan khusus karena aturannya khusus. Jadi capil punya administrasi khusus untuk mendapatkan izin,” kata Danny Pomanto.

Namun, pihaknya masih kembali akan mengajukan izin mengingat ada posisi kepala sub bagian yang masih lowong.

Kata dia, Dukcapil bukan hanya sekadar KTP. Tapi jauh lebih luas yaitu administrasi kependudukan yang menjadi dasar semua hal-hal yang sifatnya administrasi dan hukum.

Danny Pomanto juga berharap agar Disdukcapil dapat mendisiplinkan seluruh elemen masyarakat agar taat terhadap aturan dan ketertiban di kota ini.

Apalagi kerja-kerja Disdukcapil itu diukur dari update data setiap saatnya. Baik itu data orang yang meninggal, menikah, hingga datang dan keluar.

“Intinya diupdate, sehingga kerja sama dengan camat, lurah, dan RT/RW sehingga link atau jaringan itu harus klop,” tutupnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dorong Pertukaran Ide Lewat Forum Bilateral Pemuda Indonesia-Singapura di Youth City Changers Rakernas APEKSI