Ratusan Pohon Bakal Dipangkas untuk Pembangunan Tol Layang Pettarani

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar memberikan dukungan untuk progres pembangunan proyek jalan tol layang Pettarani. Salah satunya dengan memangkas pohon di taman median jln. AP. Pettarani.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau, Bahar Chambolong saat dijumpai di kantornya, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Makassar jln. Urip Sumoharjo. Jumat (2/3/2018).

“Iya kita akan pangkas pohon di taman tengah Pettarani, untuk kelancaran pembangunan tol layang ini nanti,” ungkap Bahar Chambolong.

Berdasarkan pemaparan Bahar Chambolong paling tidak terdapat 922 pohon ada di sepanjang median tengah Pettarani yang akan dipangkas untuk membangun tol yang diharapkan menjadi solusi kemacetan di Kota Makassar ini.

Bahar Chambolong meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai pemangkasan ini, sebab saat pembangunan selesai akan ditanam kembali pohon di taman yang berada di bawah tol.

“Nanti akan akan ada taman di bawah tol, pohon ditanam kembali. Itu adalah kompensasi yang akan diberikan pihak pengembang nantinya,” kata Bahar Chambolong.

Rencananya pemangkasan pohon ini akan dilakukan di bulan April. Sebab pemasangan tiang tol sebagai awal progres pembangunan akan dilakukan pada awal April, yang sebelumnya direncanakan pada bulan Maret. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj. Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar Salat Ied di Lapangan Karebosi

Idris Muhammad

referensi cerdas