Ratusan Warga di Sukabumi Keracunan Massal Usai Santap Makanan Selametan

Infoasatu.com, Sukabumi – Warga di tiga desa di Kecamatam Purabaya, Sukabumi, dilarikan ke Puskesmas terdekat. Ratusan warga itu diduga keracunan makanan usai menghadiri acara selametan.

“Berdasarkan informasi dari puskesmas Purabaya, bahwa pada hari Sabtu (4/9) sekitar pukul 22.30 WIB mendapat laporan bahwa di daerah Kecamatan Purabaya serta Kecamatan Jampangtengah ada kejadian luar biasa berupa keracunan massal dari makanan yang di dapat dari salah satu warga yang akan melaksanakan acara pernikahan,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, Minggu (5/9/2021).

Anita mengatakan untuk daerah terdampak atau asal korban berada di tiga desa, masing-masing Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya ada 5 kampung, Desa Cimerang, Kecamatan Jampang Tengah 1 kampung dan Desa Bojong Tipar 1 kampung.

“Jumlah korban terpapar ada 121 orang, para korban sudah mendapat penangan dari tenaga kesehatan dan korban yang sudah mulai membaik dipulangkan,” jelas Anita.

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

Sementara itu Kepala puskesmas Purabaya Aden Aulia Rahman mengatakan warga berdatangan dengan keluhan lemas, mual, pusing sejak Sabtu (4/9) malam atau sekitar pukul 23.00 WIB.

“Betul, tadi malam ada warga dengan keluhan pusing, mual, dan lemas sekitar 121 orang yang masuk ke puskesmas,” kata Aden.

Dia mengatakan sampai saat ini sampel makanan, air, dan jenis apapun tengah diperiksa di laboratorium.

TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

Dari data yang semula ada 121 orang yang mengalami keluhan pusing, mual dan lemas hingga pagi ini berangsur menurun sekitar 17 orang yang masih di Puskesmas. “Pagi ini kami membuka posko di lokasi perkampungan yang tak jauh dari lokasi rumah pemilik acara,” pungkas Aden.

Baca Juga :  Dampak Erupsi Gunung Merapi, Hujan Abu di Tiga Kecamatan di Magelang
Facebook Comments
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection