Razia Lapas Kelas II B Tanjungbalai, Petugas Temukan 3 Paket Sabu-3 Ekstasi di Bak Mandi

Infoasatu.com, Jakarta – Petugas gabungan BNN, TNI, dan Polri merazia warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Petugas menemukan narkoba berjenis sabu dan ekstasi yang disembunyikan di dalam bak mandi.

Razia digelar pada Selasa (6/4/2021) malam. Semua kamar narapidana diperiksa tanpa terkecuali.

“Penyisiran dilakukan di dalam kamar untuk mencari barang-barang terlarang, seperti HP, barang elektronik, senjata tajam, dan narkoba. Di kamar 5 blok E tadi ada kita temukan narkoba. Jeli mereka menyembunyikan, tapi lebih jeli lagi kita menemukannya,” kata Kepala Lapas Kelas II-B, Tanjungbalai, Muda Husni, Rabu (7/4).

Ada tiga paket sabu di plastik kecil di dalam bak mandi yang ditimpa batu itu. Setelah ditimbang, isinya seberat 32,2, gram, 0,94 gram, dan 1 gram. Selain itu, ditemukan 3 butir pil ekstasi serta delapan unit telepon seluler.

“Ditemukan di dalam bak mandi yang di timpa oleh batu sehingga menimbulkan kecurigaan para petugas,” ujar Husni.

Selain sabu, ditemukan tabung kaca yang biasa digunakan untuk mengkonsumsi narkoba. Semua penghuni kamar tidak ada yang mengaku memiliki barang tersebut.

Maka, Lapas Tanjungbalai dan BNN akan melakukan tes urine kepada semua penghuni kamar blok 5 E tersebut.

“Dalam waktu dekat ini penghuni kamar yang ditemukan narkoba itu akan di tes urine kita akan kerja sama dengan BNN,” tuturnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Tujuh Bandar Narkoba di Palembang Diringkus Polisi, 24 Kg Sabu Disita